Jumat, 09 November 2012

Gue: Manusia Labil

Gue mengawali hari ini bukan dengan sesuatu yang menyenangkan. Gue semalem baru aja tengkar sama pacar. Hari itu gue emang lagi gak enak mood. Gue lagi menopause! Dikit-dikit bawaannya pengin marah. Tangan gue geli banget pengin megang kepala orang terus gue jitak dengan sadar pake linggis. Ada temen gue ngomong masalah homework tangan gue udah geli pengin jitak, ada lagi temen lain nendang titit gue rasanya tangan pengin banget ngebor palanya pake bor sumur. Yaiyalah siapa yang gak emosi kalo tititnya ditendang!

Gue melewati hari-hari itu dengan segala ketidakmood-an (ini sungguh penggunaan bahasa indonesia yang bodoh!) yang gue derita. Ada tugas rumah fisika bangunan bekas uts minggu lalu belom gue kerjain. Ada tugas lain di proyek tempat bokap gue kerja. Pada saat itu gue berpikir bahwa 'gue berharap pacar bisa bikin gue ceria lagi, pacar lah yang bisa melepaskan gue dari jerat kesetresan ini'. Bener banget. Harapan gue terwujud, sebelum disuatu sore setengah malam (ini waktu kenapa labil banget ya), terjadi sebuah kesalah pahaman antara gue sama pacar yang bikin gue makin stres. Iya gue stres. Gue stres. Gue stres. Cukup!

Gue stres, sampe gue berpikiran buat nggembel malem itu juga. Gue berniat buat tidur di jalan. Tapi niat itu gue urungkan karena jalan didepan kos gue lagi banjir. Percuma, yang ada gue malah disangka eek yang lagi ngambang di air kalo gue tetep nekat tidur dijalan yang banjir. Gue bertengkar dengan dahsyatnya sama pacar sampai menggemparkan dunia tarik suara Timor Leste (jangan tanya hubungannya apaan, gue stres). Entah saat itu gue kerasukan preman darimana yang bikin gue gak bisa ngendaliin emosi sampe gue berkata-kata sangat keras dan kasar ke pacar. Gue tau apa yang udah gue lakuin itu adalah sebuah kesalahan yang fatal. Gue tau pacar gue adalah tipe yang menyukai lelaki penyayang, kecuali lelaki penyayang istri orang lain. Gue tau mungkin setelah ini gue bakal menjadi jomblo lagi. Dan bener... akhirnya malam itu juga gue putus, secara gagal. Huehehe, gue batal putus. Pacar gue, lo emang keren banget. Makin sayang deh sama kamu... Sudirman :*

BUKAN!! BUKAN SUDIRMAN PACAR GUE!! GUE GAK HOMO!!!

Malam menjelang banci mulai mangkal, gue masih belom bisa kembali seperti semula, tersenyum secara gila, tertawa tanpa bahasa, mengupil secara intensif. Gue masih belum bisa seperti itu. Hingga mata yang sudah tak sanggup lagi berbicara ini pun menutup malam gelapku hari itu dengan sebuah pesan bahwa semuanya akan segera kembali pada napas yang sebenarnya. Gue barusan nulis apaan?

Esok harinya, gue masih merasa sangat bersalah dan bertanggung jawab atas air mata yang menetes dari bibir mata pacar gue. Gue tau, maaf saja tak akan pernah cukup menguapkan air mata itu. Ah.. baiklah gue harus move on. Oke, gue move on dari kejadian kemaren. Perlahan gue menghapus setiap slide kejadian semalam, gue datengin dia dikampus. Tapi pacar lebih memilih mengajak gue nanti sore untuk makan.

Sore, gue menjemput pacar dikampus. Perlahan, menuju rumah makan favorit kita berdua. Gue diem, pacar diem, waitress diem. Semua diem kecuali hati gue yang daritadi terus berpikir kata apa yang tepat buat mengawali percakapan di sore hari yang mendung ini.

'Aku minta maaf ya semalem', gue megang tangan pacar.
'Iya gapapa kok', dia tersenyum, memaksa. 'Pacarku yang selama ini gak pernah seperti kemaren malam, kemaren malam kamu bukan pacarku, aku kangen kamu yang tidak akan membiarkan setetes air mata jatuh dari mataku', kata-kata itu, membuat bibir gue terlalu sulit untuk mengucapkan kata-kata yang lain. Kata-kata itu, sudah sangat cukup membuat gue kembali tersadar, bahwa gue bukan seperti kemarin malam.

Situasi mendadak galau. Makin pas banget karena saat itu cuaca sedang mendung, gelap, seperti hati gue, meskipun batal putus. 'Iya aku minta maaf, aku janji aku gak akan kayak gitu lagi, aku akan seperti dulu lagi', gue menatap matanya, dalam, penuh cinta. Dia tersenyum.

Pada akhirnya, pada sebuah percakapan dimana gue sukses dengan terhormat dia gombalin.

Pacar : 'Sayang, kunci kamu dimana?'
Gue   : 'Ini ada di saku, kenapa?'
Pacar : 'Ohh gapapa'
Gue   : 'Kunci kamu dimana sayang?'
Pacar : 'Kunci aku udah aku buang tadi'
Gue   : '(mangap) Lhoh kok dibuang?'
Pacar : 'Iya, biar gembok dihati aku ini yang didalamnya ada kamu gak bisa lagi dibuka oleh siapapun'
Gue   : (pingsan)

Itu pertama kalinya gue digombalin cewek. Saking senengnya gue kemudian teriak-lari keluar rumah makan-nyalain sepeda motor-pulang kekosan-balik lagi ke rumah makan, gue lupa belom bayar. Hari itu kita mengakhiri sore dengan sebuah kecupan manis dari senyumnya yang kembali dapat menyemburkan kesegaran dan ketenangan untuk seluruh organ tubuhku.

Sebagai penegasan kalo aku gak homo, nama pacarku adalah Ika Prima Yulianti Kusuma Dewi. Dan aku, sayang kamu :)

11 komentar:

  1. bang...posting lagi dong!!!

    BalasHapus
  2. aku adekmu paling ganteg se.dunia ber.uang

    BalasHapus
  3. iya bentar nunggu tugas kelar dulu ya, kalo tugas2 udah kelar baru posting lagi :D

    BalasHapus
  4. semangat gan

    http://goo.gl/Pbc8n

    BalasHapus
  5. hahahhahaa. sekalian blogwalking yah ;)

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. iyess!! salam kenal juga bro :)
      blognya keren, informatif :)

      Hapus
  7. salam kenal gan. blog ente keren, gokil. keep posting ya.
    sekalian blogwalking nih. mampir ya ke blog ane http://nyorett.blogspot.com/.

    BalasHapus

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia