Minggu, 29 Juli 2012

Malam Mingguan... di Kuburan

     Selamat malam pemirsaaaaahhhh... dimanapun anda sedang pipis... kembali bersama saya dalam acara 'Kencan With The Demits'. Dimana acara ini berlangsung pada malam minggu, di KUBURAN!!

    Oke, gini ceritanya,  gue kemaren diajak salah satu sahabat bokap buat ziarah ke makam Sunan Kuning di Tulungagung. Beliau sms gue yang isinya ngajak gue malam mingguan ziarah di makam Sunan Kuning, beliau juga minta buat ngajak adek gue, Uton. Sekitar jam 6 sore gue sama Uton kerumah Om Haji, sahabat bokap gue tersebut. Nyampe sana gue dan Uton udah langsung ditodong disuruh  pake sorban. Sejujurnya, dengan kita pake sorban plus kopyah bundar warna putih dikepala akan lebih menyerupai dua jelangkung mau gantung diri dengan kepala yang baru aja nyemplung di air kapur mendidih. Oke semuanya udah beres, gue dan Uton udah mirip jelangkung, dan udah siap buat ziarah.

    Dalam acara ziarah ini diikuti 7 orang, dengan 4 orang dewasa termasuk Om Haji dan duo jelangkung, gue dan Uton, plus satu anak berusia 14 tahun bernama Nando. Dan kita akan naik 1 mobil dengan kursi yang hanya bisa muat 5 orang. Jadi bisa dibayangkan gimana pantat semua penumpang akan bergesekan satu sama lain dengan liarnya. Tapi gue udah mempersiapkan itu semua dengan baik, gue udah boker sebelum ziarah.. hehehe :p
 
    Perjalanan menuju makam Sunan Kuning berhasil ditempuh dalam waktu 50 menit. Dan selama itu pula pantat semua peumpang mobil bergesekan. Dan dari hasil gesekan tersebut, Nando menjadi korban. Dia dengan binalnya langsung masuk WC tanpa minta ijin terlebih dahulu. Setelah keluar dari WC mukanya tampak pucat, terlihat sekali dia tadi berjuang mati-matian untuk mengeluarkan bayinya. Gue mencoba sok perhatian ke Nando.
    'Ndo, lega?', tanya gue penasaran.
    'Lega banget, keluar tiga kilo tadi', jawab Nando, bangga.
    'Subur ya, laki ato perempuan?'
    'Tau tuh merah semua'
    'Abis makan bayi siapa lo bisa merah semua gitu?', gue heran.
    'Cuman ngemil cabe doang sih tadi'
    'Lah kok merah semua?'
    'Iya batangnya ketelen'
    '-___-'

Setelah perbincangan tidak bermutu itu selesai, dan setelah semua selesai wudhu, lalu rombongan melaksanakan sholat isya diikuti sholat-sholat sunnah lain. Kemudian rombongan langsung bergegas menuju komplek makam Sunan Kuning. Rombongan sejenak berdoa untuk arwah Sunan Kuning. Dan ditengah kekhidmatan berdoa, gak ada abab gak ada gendruwo tiba-tiba Uton bilang,'bang.. aku gemeteran'
    'gemeteran kenapa? dibilangin pake jaket sih nolak', jawab gue.
    'bukan bang bukan dingin'
    'terus?'
    'aku takut bang pertama kali malem mingguan dikuburan',dia megang gue tangan gue, kenceng.
    'kamu gak kencing di celana kan?'
    'enggak bang, cuman berak doang'
    'MINGGIR LOO!!!'

    Di akhir acara ziarah, rombongan menabur bunga diatas makam Sunan Kuning. Itu adalah pertama kalinya gue ke kuburan malem-malem, dan itu juga pertama kalinya gue merayakan malam mingguan di kuburan. Dan gue bersyukur, gak ada setan yang nyulik gue gara-gara tampang gue yang mirip sama anggota keluaga mereka. Inilah satu gambar yang berhasil gue ambil kemaren, sambil berharap hape gue gak meledak gara-gara ngambil gambar tanpa ijin di tempat yang sakral itu:

                         beginilah kondisi komplek makamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia