Sabtu, 07 Juli 2012

I Made It!

6 Juli 2012 adalah hari paling menegangkan selama hidup gue. Bukan gue mau disunat, bukan gue mau nikahan, bukan juga gue mau ganti kelamin, tapi adalah hari diumumkannya hasil snmptn tulis. Jantung gue dag-dig-dug-mau-kentut tiap buka laman snmptn.ac.id, yang makin bikin deg-degan adalah: modem gue yang super ngondek. Dengan speed download yang cuma 0.010 kbps, gue cuman bisa ngempet nafsu gue buat segera meraba-raba kedalam pengumuman snmptn. Gue udah nyopot modemnya dari laptop terus gue abab-ababin dan berharap setelah gue kasih abab modemnya bisa bangun ketika mencium bau abab gue yang ngalahin bangkai paus sekelurahan. Tapi yang ada setelah gue memasang kembali modemnya malah jadi-tidak-bernyawa, speed-nya jadi 0.000 kbps. Gue cuman bisa pasrah ditengah kegalauan maha dahsyat gini, modem gue malah bikin gue pengin mbakar ketek Uton.
Setelah gue pasrah, lemah, dan bernanah, gue nyoba lagi buka laman snmptn. DAN AJAIB!!
Gue bisa masuk ke laman snmptn dan mencoba mengakses laman pengumumannya ketika gue melihat kecepatan modem gue menjadi 80.352 kbps. HUOOOOHHH!!
Gue lalu mencoba memasukkan nomer peserta gue, tanggal lahir dan huruf sandi yang tertera kemudian gue enter dan dengan ajaib muncul tulisan seperti ini:

Gue cuman bisa bengong dan mangap-mangap kayak ikan mas belajar ciuman. Gue sangat bersyukur akhirnya gue lolos setelah apa yang selama ini  gue perbuat untuk menghadapi snmptn, meskipun itu bukan pilihan pertama gue. Tiap hari dateng ke tempat les, ngerjain soal-soal latihan, meskipun banyak yang belum kelar, karena gue ngerjainnya sambil koprol diatas beling. Tapi paling tidak hari ini gue bisa melihat senyum bangga dan kebahagiaan dari wajah bokap nyokap gue. Mungkin sejauh ini hanya kebahagiaan seperti inilah yang bisa gue beri untuk bokap nyokap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Indonesia

Blogger Indonesia